Skip to main content

Keunikan Osaka

Hasil gambar untuk osaka
Jepang merupakan salah satu negara maji yang berada di benua asia. Siapa sih yang tidak tau dengan negara jepang? pastinya orang Indonesia hampir semua mengetahuinya. Kita sebagai orang Indonesia ingin sekali mengunjungi negara Jepang dengan segala keunikan negaranya.
Tahu nggak sih, dalam mempromosikan masing masing daerahnya jepang sangat pandai dan pintar membuat strategi. Contohnya, setiap perfecture jepang memiliki keunikan khusus. Nah pada kesempatan kali ini penulis akan memperkenalkan salah satu perfektur yang berada di wilayah Kansai. Perfektur apakah itu? yaitu OSAKA.
Apakah kalian tahu tentang Osaka? ataupun Kansai? pastinya kita pernah dengar kata tersebut karena kata "kansai" sudah sangat mendunia bahkan di Indonesia kita bisa menemukan kata tersebut dari salah nama satu cat tembok. tahu kan.
Nah mulai sekarang saya jelaskan ya. Osaka adalah salah satu nama perfektur jepang. Tepatnya terletak pada wilayah kansai. Kalau belum mengerti letak dimana kansai tersebut berada silahkan dilihat dibawah ini

Sumber: www.japan-guide.com/e/e2157.html
Melalui gambar diatas kita tahu dimana letak wilayah Kansai. Yak, berada di tengah Jepang. Disitulah perfektur Osaka berada.

Sumber: travel.kompas.com/read/2019/08/13/225448227/9-aktivitas-wajib-saat-berlibur-ke-osaka-jepang?page=all
Berikut keunikan dari Perfektur Osaka atau Osaka-fu
1. Takoyaki
Seperti yang dilansir oleh kompasiana.com (06/12/2010), Takoyaki adalah makanan khas kota Osaka, Jepang. Tako artinya gurita, sedangkan yaki artinya bakar/panggang. Namun jangan diartikan begitu saja menjadi gurita bakar.
Semua orang jepang pasti kalau berfikir Osaka pasti akan ingat Takoyaki. Semua orang Kansai atau khususnya Osaka pasti bisa membuat takoyaki sendiri, bahkan kaya makanan yang biasa di makan sehari-hari. Kalau kalian berlibur ke Osaka kaliah harus rasakan takoyaki khas Osaka.

Sumber: youtu.be/CzfVASKvrro
2. Tempat dimana Para komedian lucu terlahir
Semua orang jepang juga tau, kalao banyak komedian yang mengisi acara-acara TV jepang itu banyak yang berasal dari Osaka. Kenapa begitu, karena orang osaka sudah terbiasa melawak atau bahasa kita itu suka blak-blakan dan sendau gurau. Banyak sekali komedian dari Osaka selalu menggunakan Logat Osakanya atau Osaka-ben, karena Osaka-ben itu ciri khas dari pelawak kansai. Silahkan bisa di cari di youtube ataupun website lainnya

Sumber: youtu.be/KvoxeF7fiSs
3. Logat Osaka
Nah ini yang paling unik dari osaka. Osaka ben atau logat Osaka itu sudah seperti makanan sehari-hari dan sangat unik. Orang osaka dimana pun dia berada pasti ketahuan kalau dia adalah orang kansai atau orang osaka dengan cara berbicaranya, hanya dengan mendengarkan intonasi dan logatnya. contoh kata-kata Osaka ben sebagai berikut :
Nandeyanen = kenapa seh...
Nanyanen = apaan seh..
Kayak gitu, kalau kalian tertarik coba dengerin video dibawah

Sumber: youtu.be/ynoVtnJzRoA
Dan masih banyak keunikan lagi.. bisa disambung ke part berikutnya ya.
Terimakasih. Silahkan berikan komentar dan saran.

Comments

Popular posts from this blog

10 Member baru dari AKB48 Team 8

Sumber: pbs.twimg.com/media/CzMDetsUAAESCfC.jpg AKB48 Team 8 merupakan team yang berbeda dari team team AKB lainnya, karena tiap-tiap membernya mewakili perfektur nya. ya 47 member dari 47 perfektur jepang. Karena sudah memulai karirnya sejak tahun 2014, sehingga ada beberapa membernya yang memutuskan grad dari AKB48. dan berikut member member baru dari team 8 1.  Nunoya Riru, mewakili Prefektur Akita Nama:  Nunoya Riru (布谷 梨 琉) Nama panggilan:  Riru (り る) Ulang Tahun:  14 Februari 2003 Dari:  Akita, Jepang (Akita Team 8 Rep) Bloodtype:  B Summer: y outube.com/watch?v=-giR9sFgV4Q 2.  Inoue Miyu, mewakili Prefektur Iwate Nama:  Inoue Miyuu (井上 美 優) Nama panggilan:  Miyuko (み ゆ こ) Ulang tahun:  19 September 2001 Dari:  Iwate, Jepang (Iwate Team 8 Rep) Bloodtype:  A Summer: youtu.be/GQTY0BdOWx4 3.  Hasegawa Momoka, mewakili Prefektur Fukushima Nama:  Hasegawa Momoka () Nama panggilan:  Hasemomo (は せ も も) Ulang Tahun:  14

New Member Team dari Perfecture Niigata yaitu Shiobara Karin ( Karinrin )

Kembali lagi, Kali ini penulis akan membahasa member baru dari Perfecture Nigata. Member pertamanya yang bernama Satou Shiori yang parasnya sangat cantik itu. Gw pertama nonton itu pas di Anta roke roke yang MC nya Nizuma sama Waga san itu, kebetulan episode pertama anta roke roke setelah yang dulu anta roke udah selesai. Pertama nonton sih sangat menarik sih. coba liat aja ya  https://stana47.blogspot.com/2016/12/tv-showteam-8-no-anta-roke-roke-02.html videonya yang episode pertama udah dihapus, untung gw udah nonton semuanya. yang mau videonya email gw aja gpp, gw baik kok. meneruskan topik lagi berikut biodata Satou Shiori http://stage48.net/wiki/index.php/Sato_Shiori Nama Satou Shiori Kanji :  佐藤栞 TTL : Niigata, 3 Februari 1998 Shiori merupakan salah satu member yang sangat populer karena cantiknya. Fansnya juga banyak. Tp bukan oshi gw sih wkwk. ada yang tau oshi gw ? Setelah Shiori mengumumkan kelulusannya di theater AKB dalam " Sono Shizuku wa Mira